selamat datang

"selidikilah aku ya Allah dan kenallah hatiku, ujilah aku dan kenallah pikiran pikiranku. lihat lah apakah jalanku serong, dan tuntunlah aku dijalan yang kekal"

Sabtu, 31 Maret 2012

Mari kita melakukan instropeksi diri

Tarik nafas  dan buang nafas pelan pelan. Mari ucapkan dalam hati, sesuai dengan keyakinan, kepercayaan, dan agama kita masing masing. renungkan makna yang tersirat dibalik kata-kata yang kita ucapkan, "Ya Allah, Ya Tuhan. Tiada kekuatan, kekuasaan diluar Mu. Engkaulah yang Maha Perkasa, Maha Kuat, Maha Esa, dan Maha kuasa. Tiada kebenaran di luar Mu."

Bila kita melakukan latihan sederhana ini dengan penuh "rasa" dan tidak mengejar pahala, maka dalam waktu beberapa menit saja timbul rasa malu. Malu karena selama ini ternyata yang kita kejar hanya bayang bayang. Yang harus kukejar tak pernah kukejar.

kemudian datanglah pertobatan.

"Kembalilah aku pada jalur yang benar , Ya Allah, Ya Tuhan. Tuntunlah aku."

Hawa nafsupun hilang seketika.

Apa daya kekuatan gelap bila berhadapan dengan matahari pencerahan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar